SHOW

SELAMAT DATANG | SEMOGA SITUS INI BISA BERMANFAAT DAN MENGINSPIRASI

Dropdown Menu

CARA MENGERJAKAN SOAL TOEFL STRUCTURE: PARTICIPIAL PHRASE

PARTICIPIAL PHRASE

 

 

FOKUS

 

Bentuk participial phrase sangat sering muncul dalam English Proficiency Test. Pelajarilah!

·         Present dan past participles dapat digunakan dalam sebuah frasa yang disebut dengan participial phrases—yaitu frasa yang memodifikasi (menerangkan) nouns dan pronouns. Participial phrase terbentuk dari sebuah participle (-ing / -ed) dan modifier-nya. Sebuah participle dapat diikuti oleh sebuah object, adverb, prepositional phrase, adverb clause, atau kombinasi diantara mereka. Berikut ini sebuah contoh sebuah participial phrase yang mengandung present participle (holding), object (the torch), dan adverb (steadily):

 

Holding the torch steadily, Merdine approached the monster.

 

·         Perlu diingat bahwa participial phrase yang ditulis dengan present participle (-ing) menyatakan bahwa subject melakukan pekerjaan (aktif) seperti contoh di atas.

Sementara participial phrase yang ditulis dengan past participle (-ed) mengindikasikan bahwa subject dikenai pekerjaan (pasif) seperti contoh di bawah.

·         Participial phrase dapat diletakkan di awal, tengah, atau akhir kalimat. (tanda koma digunakan untuk memisahkan participial phrase dengan bagian kalimat lainnya). Perhatikan contoh-contoh berikut:

-          Discouraged by the long hours and low pay, my sister finally quit her job.

-          My sister, discouraged by the long hours and low pay, finally quit her job.

-          My sister finally quit her job, discouraged by the long hours and low pay.

 

 



Related Articles:

No comments:

Post a Comment