SHOW

SELAMAT DATANG | SEMOGA SITUS INI BISA BERMANFAAT DAN MENGINSPIRASI

Dropdown Menu

CARA MENGERJAKAN SOAL TOEFL STRUCTURE: PREPOSITIONS

PREPOSITIONS

 

 

FOKUS

 

·         Aturan yang paling penting berkaitan dengan preposition adalah: PREPOSITION + NOUN

·         Daftar kata di bawah ini adalah sebagian besar daftar preposition yang sering dijumpai dalam EPT. Daftar ini sangat penting – Anda harus mengetahuinya dengan baik setidaknya 90% diantaranya. Jangan lupa, bahwa setiap setelah preposisi harus diikuti sebuah noun, dan hanya noun. Tanda * menunjukkan bahwa kata ini juga bisa berfungsi sebagai subordinating conjunction. Dengan kata lain, kata ini bisa diikuti oleh sebuah noun atau kalimat, tergantung pada maknanya.

Daftar preposisi:

aboard, about, above, absent, acording to, across, after*, against, ahead of, all over, along, alongside, amid atau amidst, among, around, as*, as of, as to, aside, astride, at, away from, bar, barring, because of, before*, behind, below, beneath, beside, besides, between, beyond, but, by, by the time of, circa, close by, close to, concerning, considering, despite, down, due to, during, except, except for, excepting, excluding, failing, for*, for all (kata ini berarti “despite’), from, given, in, in between, in front of, in keeping with, in place of, in spite of, in view of, including, inside, instead of, into, less, like, minus, near, near to, next to, notwithstanding, of, off, on, on top of, onto, opposite, other than, out, out of, outside, over, past, pending, per, plus, regarding, respecting, round, save, saving, similar to, since*, than, thanks to (kata ini berarti because of), through, throughout, till, to, toward or towards (keduanya benar, tetapi toward dipandang sedikit lebih formal), under, underneath, unlike, until*

 

·         Enam (6) diantara daftar preposition di atas dapat juga berfungsi sebagai subordinating conjunctions .

·         Dalam kalimat “After dinner, I felt sleepy.” After adalah sebuah preposition dan oleh karenanya harus diikuti oleh hanya satu noun, “lunch” (tidak ada verb disini!!).

·         Dalam kalimat “After I worked ten hours, I felt tired.” After adalah sebuah subordinating conjunction dan diikuti oleh sebuah kalimat, I worked twelve hours.

·         Dalam kalimat “I walked until midnight.”, until adalah sebuah preposition dan diikuti oleh sebuah noun, midnight.

·         Sementara dalam kalimat “I walked until I felt tired.”, until adalah sebuah subordinating conjunction dan diikuti oleh sebuah kalimat, I felt tired.

·         PENTING: Kata kerja yang mengikuti sebuah preposisi harus dalam bentuk –ing.

Contoh: before working

 

 



Related Articles:

No comments:

Post a Comment