SHOW

SELAMAT DATANG | SEMOGA SITUS INI BISA BERMANFAAT DAN MENGINSPIRASI

Dropdown Menu

Tugas Kuliah: Kelas 7B Kelompok 4 | Hubungan Lexical

Kelompok 4

1.                        Catur Arisusanti        (26.10.6.2.048)
2.                        Desi Ambarwati         (26.10.6.2.056)
3.                        Dewi Purnama Sari  (26.10.6.2.060)
4.                        Erlin Marlinda          (26.10.6.2.082)
5.                        Riska Istiqomah        (113221261)

Bab 5. Hubungan Lexical

5.1         Bidang Lexical

          Kita dapat menjelaskan definisi lexeme dengan menceritakan bidang apa yang sesuai dan bagaimana bidang itu berbeda dari anggota lain yang sama bidangnya. Beberapa bidang yang tampak jelas dari jenis nya antara lain: sport (tennis,badminton,golf,soccer,basketball,dll yang masih termasuk jenis dari sport), creative writing (poem,novel,short story,biography,essay,……), manual occupations (electrician,plumber,welder,carpenter,painter,…), colors (red,blue,black,green,yellow,…..).

          Tidak sulit untuk menyebutkan jenis-jenis apa saja dari masing-masing bidang pada umumnya. Mungkin lebih susah untuk menyebutkan berapa banyak yang termasuk di dalam bidang tersebut dan untuk menemukan cirri-ciri mutlak dengan benar yang membedakannya.Masing-masing lexeme di suatu bidang dari semua bidang yang lain dalam bidang yang sama, beberapa bidang lexical menyangkut hubungan seluruh bagian,( contoh lengan mencakup tangan, yang mana mencakup jari-jemari dan ibu jari). The set second-minute-hour-day adalah hubungan seluruh bagian yang hierarki. Beberapa bidang yang berurutan ( contohnya angka satu,dua,tiga dst) atau mengikuti putaran (January,February,dst = Sunday,Monday,dst ;spring, summer, autumn,winter).

          Kata man, woman, boy dan girl semua menunjuk pada manusia dan saling berkaitan seperti ini:                                  male/laki-laki                           female/wanita
                                   adult/dewasa              man                                         woman
                                  Child/anak                   boy                                          girl
[human] adalah fitur semantic terbagi dengan semua jenis-jenis dari bidang dan yang mana meliputi tiger,tree dan banyak lexeme yang lain. Menggunakan tanda kurung untuk mengindikasikan fitur semantic [male/female]dan [adult/child] adalah fitur-fitur nya komponen yang membedakan jenis-jenis dari bidang satu dengan lainnya. Determinasi dari fitur-fitur yang sama itu disebut analisis komponensial. Dalam sebuah paradigma memberikan definisi (man=[adult male human]) dan analogi nya (man is to woman as boy is to girl, boy is to man as girl is to woman). Dengan kata lain, sebuah paradigm menunjukkan bahwa lexeme berkaitan secara sistematis. Pengertian itu dapat dibuat sedikit lebih rumit melalui fitur yang terdiri atas dua unsure:dari [male] dan [female] dapat menjadi [+ male] dan [-male] atau [-female] dan [+ female] dan dari [adult] dan [child] bisa menjadi [+ adult] dan [- adult] atau [- child] dan [+child]. Tetapi point penting disini adalah pengenalan dua jenis fitur yaitu distinctive dan non-distinctive. Semua fitur yang dapat dikenali di satu kesatuan adalah bagian dari  pendiskripsian, tetapi definisi dari lexeme dalam sebuah  bidang mengharuskan kita untuk mencatat fitur-fitur apa saja yang membedakan itu dari jenis-jenis yang lain pada bidang itu dan fitur apa yang ada tapi tidak berbeda. Kegunaan dari analisis komponensial adalah merefleksikan system yang mana melalui lexeme dengan pengertian yang mereka miliki sendiri-sendiri. Mungkin ada kelemahan dari analisis komponensial,kita dapat menemukannya dalam diri kita sendiri yang mencakup dengan klasifikasi dari representasi  fenomena dalam bahasa.

5.2         Kinship[Kekeluargaan]

          System kekeluargaan adalah area yang menarik dari analisis komponensial. Kekeluargaan bersifat universal karena semua manusia berhubungan dengan manusia lain melalui ikatan darah dan pernikahan, tetapi system kinship ini berbeda-beda dari masyarakat ke masyarakat. Sebuah hubungan adalah jenis dari predikat. Contoh : Harold is Alice’s father and Rose is Jerry’s sister [Harold adalah ayahnya alice dan Rose adalah kakaknya Jerry]. Kalimat ini mempunyai proposional konten yang dapat kita presentasikan seperti ini:
             theme                  predicate                    associate
                  Harold                 father – of                  Alice
                  Rose                    sister – of                   Jerry

          Beberapa dari relasi predikat di semua system kinship dapat dijelaskan dengan empat primitif fitur : [parent / orang tua], [offspring / anak cucu], [sibling/ saudara kandung] dan [spouse / pasangan hidup]. Kita juga memerlukan komponen [ male] dan [ female]. Tentunya yang mana kita akan mengindikasikan sebagai M dan F.Mengkombinasikan M dan F dengan dasar empat fitur. Memberikan definisi dari delapan predikat yaitu : father= M  parent, mother= F parent, brother= M sibling, sister= F sibling, son= M offspring, daughter= F offspring, husband= M spouse, wife= F spouse. Catatan bahwa dalam bahasa inggris dan umumnya dalam bahasa eropa, perbedaan antara male dan female ditandai hanya dengan menganggap orang yang di indikasikan: keduanya male dan female untuk panggilan anak kandung perempuan mereka adalah sister, dan anak kandung laki-laki mereka adalah brother, sebaliknya beberapa system kekeluargaan memiliki persilangan saudara.

          Tok pisin adalah bahasa nasional Papua New Guine, mulai menjadi creol bentuk dari bahasa inggris dan mendapat sebuah bagian yang kuat dari kosakata bahasa inggris, tetapi dalam menggunakan kosakata nya sering merefleksikan perbedaan wawasan budaya. Bahasa – bahasa dari Asia timur mempunyai fitur yang lain di system kinship mereka, dengan menggunakan istilah yang membedakan antara saudara lebih tua dan lebih muda. Hubungan yang ada sejak lahir adalah hubungan Consanguineal, sedangkan hubungan yang terbina melalui pernikahan disebut dengan Affinities, ini diekspresikan dalam bahasa inggris dengan tambahan in-law.



Contoh:
          Mother-in-law / father-in-law = spouse’s F/M parent
          Daughter-in-law / son-in-law = offspring’s F/M spouse
          Sister-in-law = spouse’s F sibling ;  sibling’s F spouse
          Brother-in-law = spouse’s M sibling ; sibling’s M spouse.

          Dalam bahasa inggris angka dari lexeme sedikit dibatasi dengan aplikasi yang luas. Kita bandingkan dengan bahasa rusia yang mana kosakata nya dibuat lebih cermat agar berbeda dalam hubungannya.
 Contoh : svekrov = husband’s mother
               Test’ = wife’s father
               Svojacenica = wife’s sister

           Untuk mendiskripsikan kinship dalam bahasa jepang, pasangan yang lain dari fitur – fitur harus diperkenalkan, [self] dan [ other]. Bahasa jepang mempunyai dua lexeme dalam setiap hubungan, satu digunakan dalam berbicara tentang kerabat yang dimiliki nya dan yang lain untuk relasi seseorang dengan yang lain. Dalam bahasa jepang chichi dapat digunakan hanya untuk satu ayah yang dimilikinya, o-toosan untuk ayah orang lain.

            5. 3   Hiponim
Perhatikan kalimat dibawah ini :
1a      Rover adalah collie ( semacam anjing berbulu panjang dari Skotlandia)
1b      Rover adalah anjing.
2a      Ada tulip di vas
2b      Ada bunga di vas
          Dari kedua contoh kalimat diatas coba kita lihat relasi atau hubungannya. Kalimat 1a dan 1b atau 2a dan 2b adalah analog ( sebuah persamaan ).
-               Collie adalah hiponim dari anjing dan,
-               tulip adalah hiponim dari bunga.
-               Anjing dan bunga adalah hipernim dari collie dan tulip ( karena anjing mencakup collie, dan bunga mencakup tulip.)
          Kita dapat menarik kesimpulan bahwa hiponim itu adalah kata yang maknanya tercakup dalam kata lain yang lebih umum.
Contoh :
1.              Chihuahua, Dalmantion, Iris setter adalah hiponim dari anjing.
2.              Daffodil, Mawar, Tulip adalah hiponim dari bunga.
          Sedangkan Mawar adalah kohiponim Tulip, karena posisi mereka sejajar dan merupakan bagian dari bunga. Contoh lain misalnya Collie dan Chihuahua adalah dua kohiponim Dalmantion. Diatas tadi adalah contoh hiponim dalam kata benda.  Hubungan yang sama juga ditemukan dalam kata kerja dan kata sifat.
1.              Contoh hiponim dalam kata sifat;
a. Dasi saya merah marun
b. Dasi saya merah
2.              Contoh hiponim dalam kata kerja;
a. Para prajurit lelah tertatih ke depan.
b. Para prajurit lelah bergerak ke depan.




-               Contoh lain dari kesenjangan leksikal pada kata kerja di bawah ini !
                      Perpindahan
 

                                                                                 
       ?                                      renang          terbang
 

lari         jalan       gerak lambat

-   Dalam bahasa inggris juga memisahkan antara spesies perempuan dan laki-laki dari berbagai binatang.
Contoh :
         Bebek                                                     Angsa
 

 bebek jantan      bebek betina                   angsa jantan      angsa betina

5.4  Sinonim ( persamaan kata)
Sinonim bisa berupa kata benda, kata kerja atau kata sifat.
Misalnya:
1.       -  Batu ini Luas.
          - Batu ini Lebar.

2.       - Kereta melaju cepat.
          - Kereta  melaju kencang.
          Terkadang sinonim juga merupakan hiponim, contohnya terdapat pada kalimat nomer 1 yaitu lebar adalah hiponim dari luas. Kata Luas mencakup lebar, besar, dll.
Perhatikan kalimat di bawah ini :
-               Pak Jenkins adalah tukang pos kita.
-               Pak Jenkins adalah orang yang mengantar surat kita
          Kalimat diatas itu tidak bisa disebut sinonim. Tukang pos adalah sebuah istilah sederhana (sebutan) dan orang yang mengantar surat adalah paraphrase dari  tukang pos. Berikut beberapa contoh dari sinonim :
-               Keliru , salah
-               Pusat, tengah
-               Tali, senar,dll.
5.5 Antonim
16a. Alvin sedang menonton televisi sekarang.
16b. Alvin tidak sedang menonton televise sekarang.

          Dua kalimat yang mempunyai makna  bertentangan. Jika salah satu benar , yang lain pasti salah . Dua kalimat yang memiliki subjek yang sama dan memiliki predikat berupa  antonim yang  saling bertentangan .

17a. Televise itu sekarang menyala.
17b. Televisi itu sekarang mati.
18a. Mr. Adam adalah seorang laki-laki tua.
18b. Mr. Adam adalah seorang laki-laki muda.

19a. Jalan disini lebar.
19b.Jalan disini sempit.

          Leksem
seperti  hidup dan mati , tua dan muda , lebar dan sempit  adalah antomin. Antonimadalah kata yang  berlawanan dalam arti , dan ketika mereka  sebagai predikat dari subjek yang sama,  juga saling bertentangan . Antonim mungkin seperti komunis dan non- komunis atau verbal seperti maju dan mundur , dan masih banyak pasangan kata antonym yang lain.

Dalam bahasa Inggris, terdapat beberapa tinggakan kata sifat:
Panjang                     pendek                        tinggi               pendek
Tinggi                        rendah             lebar                sempit
Tua                            muda               dalam              dangkal
Lama                         baru                 tebal                tipis

        
            Kata sifat dapat diukur dengan kombinasi ekspresi: empat meter , dua meter , berusia sembilan belas tahun , dll.  kita perhatikan , pertama, bahwa kata sifat ini, seperti orang lain yang berkaitan dengan ukuran ( misalnya besar / kecil , besar / kecil , berat / ringan ) yang saling berlawanan , dan kedua, bahwa maknanya sangat tergantung pada topik yang berhubungan seperti, , tikus besar tidak sebesar anak gajah.

          Dalam setiap pasangan  ukuran kata sifat di atas , pasti terdapat tanda. Misalnya, dalam pasangan orang tua dan muda , tua adalah global, ditandai adalah kata sifat . Hal ini digunakan dengan satuan waktu untuk mengungkapkan usia . Ketika kita mengatakan bayi berusia empat hari , kita tidak mengatakan bayi berumur , dan mengatakan kotak adalah tiga inci kita tidak mengatakan bahwa kotak tersebut dalam. ( yang merupakan anggota global panjang pasang / pendek ? lebar / sempit ? ) kita kadang mengatakan hal seperti " dia berusia 40 tahun muda" tapi ini justru ekspresi yang ditandai . sepertinya, dia berusia 40 tahun muda adalah setara  dengan nilai kebenaran dia berusia 40 tahun.


5.6         Antonim Biner Dan Antonym Non  Biner
          Ada berbagai jenis hubungan  pasangan lawan kata. On dan off adalah antonim biner : lampu listrik atau radio atau televisi yang on atau off , tidak ada jalan tengah . Pasangan biner lain yang terbuka / tertutup, mati / hidup , tidur / terjaga . Tua dan muda Istilah adalah antonim non biner dan begitu juga lebar dan sempit . Mereka tidak memiliki jalan tengah: mr adams mungkin tidak tua atau muda , mungkin sesuatu antara lebar dan sempit . ( antonim non biner juga disebut antonim kutub; seperti kutub utara dan kutub selatan ,. antonim biner bisa disebut antonim belahan otak , . seperti dengan belahan utara dan selatan ( atau timur dan barat belahan ) , tidak ada  sekat diantaranya. Beberapa ahli semantic  menggunakan istilah ' antonim pelengkap '  sebagai  ' antonim biner ' dan ' bertentangan ' sebagai  'non biner ' .
          Perbedaan antara antonym biner dan antonym non biner dapat dilihat dengan gambar seperti dibawah ini:

                                                          Tua
          mati                            
          hidup                                     muda

    Antonim Biner                   antonim non biner
antonim non biner dapat dengan mudah  dimodifikasi : sangat tua , lebih muda , cukup lebar , sangat sempit , dan sejenisnya .
          Seperti yang kita lihat dari daftar di atas , kebalikan dari tua muda jika kita berbicara tentang makhluk bernyawa , tetapi sebaliknya baru dengan mengacu pada benda mati seperti koran . Kata sifat seperti tua yang berpartisipasi dalam dua makna  berbeda . Apakah dua berlawanan dari mereka teman lama saya ? Kontras pendek dengan panjang dengan mengacu pada pensil , seutas tali , atau perjalanan , namun antonym tidak melihat pengukuran horizontal dan vertical.
          Kata sifat non biner disebut juga kata sifat gradable . Kita dapat mengatakan , misalnya, sangat panjang , agak pendek , cukup kuat, agak lemah , terlalu lama , cukup muda , sangat kasar , benar-benar bahagia. Setiap ekspresi tersebut merupakan pengukuran yang agak tidak tepat terhadap beberapa norma atau standar. Suatu areguman, misalnya, benar-benar lembut sering karena kegagalan untuk menetapkan standar . Tentu saja, standar lebih mudah dibentuk untuk kata sifat deskriptif seperti panjang , berat , mahal daripada yang evaluatif seperti menyenangkan , pintar, atau melelahkan.

          Dari sudut pandang logis kata sifat biner tidak gradable . Apa yang bisa artinya mengatakan bahwa beberapa tindakan yang sangat legal , beberapa produk cukup sempurna, beberapa orang terlalu tertidur ? Tetapi orang-orang memperlakukan ini pada dasarnya kata sifat un - gradable seolah-olah mereka gradable . Sesuatu yang baik lengkap atau tidak lengkap , tapi kadang-kadang kita katakan lebih lengkap
.
Beberapa pasang antonim secara morfologis terkait; salah satu anggota pasangan ini di bentuk dengan menambahkan awalan yang lain :
Bahagia , tidak bahagia, tepat, benar , kepercayaan, ketidakpercayaan , dasi , membuka ;
Atau dengan mengubah awalan :
Buang napas , tarik napas , bergerak, menyimpang , kemajuan, kemunduran , mengembang, engempis.
Lebih banyak contoh pasangan tersebut akan ditemukan dalam bab 13

5.7         Perbandingan empat hubungan
Sinonim
(p) Jack adalah pelaut
(q) Jack pelaut
p q ~ p ~ q
Hionim dan Superordinat
(p) Rover adalah colie
(q) Rover adalah anjing
p q ~ q ~ p
 (Simbol  menunjukkan entailment ganda: kebenaran [p] memerlukan kebenaran [q], dan kebenaran (q) memerlukan kebenaran (p).
Antonim Non Biner
(p) Lukas kaya
(q) Lukas miskin
Antonim Biner
(p) Jendela terbuka
(q) Jendela tertutup
          Dapat kita lihat bahwa sinonim dan antonim biner adalah cerminan satu sama lain: jika salah satu dari dua kalimat yang mengandung sinonim benar, yang lain juga benar, jika salah satu salah, yang lain juga salah. Dari dua kalimat dengan antonim biner, jika salah satu benar, yang lain adalah salah, dan jika ada yang salah, yang lain adalah benar. Non binari seperti binari dalam kebenaran baik anggota dari pasangan memerlukan kepalsuan anggota lain, tapi tidak seperti antonim biner, kedua anggota pasangan non biner mungkin palsu. Hyponym dan superordinate membentuk pasangan berbeda: kebenaran hyponym yang memerlukan kebenaran superordinate, dan kepalsuan superordinate yang memerlukan kepalsuan hyponym tersebut.

5.7   Antonim Berlawanan

 Untuk menggambarkan sinonim, antonim dan hyponym pada bagian sebelumnya kami mempresentasikan sepasang kalimat, setiap kalimat dari pasangan memiliki topik yang sama dan predikat yang berbeda, masing-masing predikat memiliki valensi satu - hanya ada subjek dan tidak ada ekspresi reffering lainnya. Kalimat berikutnya dipasangkan mengandung predikat berlawanan, yang tentu memiliki valensi 2 atau lebih.
20a  Peta di atas papan tulis
20b  Papan tulis adalah di bawah peta
21a  Sally istri Jerry (Sally adalah istri dari Jerry)
21b  Jerry adalah suami Sally (Jerry adalah suami dari Sally)

           Converseness adalah semacam antonim antara dua istilah. Untuk setiap dua converse relasional istilah X dan Y, jika [a] adalah X [b], kemudian [b] adalah Y dari [a]. Di 20a peta memiliki peran Tema dan papan tulis peran Asosiasi, dalam 20b peran dibalik. Hal yang sama berlaku untuk Sally dan Jerry di 21 a dan 21 b.
          Pasangan converse umum termasuk kekerabatan dan sosial peran (suami - dari / istri - dari, majikan - dari / karyawan - dari) dan berlawanan arah (atas / bawah, di depan dari / belakang, kiri - dari / kanan - dari; sebelum / setelah, utara - dari / selatan - dari; luar / dalam).
          Ada beberapa pasang 3 converse - predikat argumen: berikan kepada / menerima - dari, menjual - untuk / membeli - dari; meminjamkan - ke / meminjam - dari.
22a  Ayah meminjamkan sedikit uang
22b  Saya meminjam sedikit uang dari Ayah

 Jika saya memberikan X ke B, B menerima X dari A.
23a  Danny merusak sebuah jendela
23b  Sebuah jendela dirusak (oleh Danny)
24a  Olga menulis esai yang mengagumkan
24b  Sebuah esai yang mengagumkan ditulis (oleh Olga)
25a  Simon memanjat dinding
25b  Dinding dipanjat (oleh Simon)
26a  Paket ini beratnya dua kilo
26b  Dua kilo adalah beratnya paket ini

          Beberapa konjungsi, atau klausa penghubung, seperti sebelum dan sesudah membentuk pasangan berlawanan.
27a  Herbert meninggalkan pesta sebelum Jean (meninggalkan pesta)
27b  Jean meninggalkan pesta setelah Herbert (meninggalkan pesta)

           Kita melihat bahwa dalam semua contoh-contoh kalimat dengan pasangan berlawanan, [a] dan [b] adalah parafrase. Karena di atas dan di bawah ini adalah antonim berlawanan, kalimat [a] dan [b] memiliki nilai kebenaran yang sama. Dengan demikian,
 a  b      ~ a  ~ b
 Pertimbangkan kalimat tafsiran:
28a  Kamus lebih berat dari Novel
28b  Novel lebih ringan dari kamus

          Meski berat dan ringan adalah antonim non biner, bentuk-bentuk komparatif yang sebaliknya: lebih berat = kurang cahaya, lebih banyak cahaya = kurang berat.
29a  Kamus lebih mahal daripada novel
29b  Novel lebih murah daripada kamus

          Ini juga kalimat setara, lebih mahal dan lebih murah adalah istilah berlawanan.
Ada kendala praktis converseness. Contoh: Sebuah kios koran di depan Grand Hotel, canggung bila Grand Hotel berada di belakang kios koran. Converseness membutuhkan dua argumen, tema dan asosiasi, untuk menjadi ukuran yang sama, tingkatan, atau kepentingan. Talmy (1975) menggunakan istilah bentuk (bangunan) dan tanah untuk entitas peringkat. Kios koran, terletak sehubungan dengan tanah, Grand Hotel di sini adalah bukan letak tanah tapi berhubungan dengan bangunan.



5.9 Simetri dan timbal balik
          Khusus jenis converseness adalah penggunaan istilah tunggal dalam simetris hubungan, terlihat dalam contoh-contoh ini :
30a Baris AB sejajar dengan garis CD . 30b CD Line adalah sejajar dengan garis AB . Hubungan ini juga dapat dinyatakan sebagai :
30c Jalur AB dan Jalur CD yang sejajar satu sama lain . atau hanya sebagai : 30d Baris AB dan Jalur CD sejajar .
          Untuk generalisasi , jika X adalah predikat simetris , hubungan X b juga dapat dinyatakan sebagai b X dan sebagai a dan b X ( satu sama lain) . di sini 'a' dan ' b ' pertukaran peran Tema dan Associate . fitur [ saudara ] dan [ pasangan ] masing-masing simetris ( C saudara - D ® D saudara - C , E - pasangan dari F ® F pasangan - E ). Contoh lain dari predikat simetris muncul dalam kalimat: Truk itu mirip dengan bus . Kalimat berikut ini predikat yang tampaknya simetris tapi tidak : Truk bertabrakan dengan bus . Jika truk bertabrakan dengan bus , itu belum tentu benar bahwa bus bertabrakan dengan truk
          Predikat timbal balik sebagian besar verba seperti yang ada di kalimat 35-8 dan berikut ini: Truk bertabrakan dengan bus, Tom setuju dengan Ann, Prescott sesuai dengan Dudley, dan berikut ini : berdebat dengan - setuju - dengan konflik dengan rekan - beroperasi – dengan berkorelasi - dengan - bersinggungan dengan menggabungkan - dengan - tumpang tindih dengan merangkul melawan ( dengan ) pelukan. Predikat kata sifat simetris dikombinasikan dengan preposisi dengan , dari , atau ke: 1. A dan B adalah kongruen ( sama lain ) = A adalah sama dan sebangun dengan B dan B adalah sama dan sebangun dengan A ( di mana ' = ' adalah tanda identitas semantik ) sepadan konsentris kongruen kontemporer identik intim simultan identik. 2. A dan B berbeda ( satu sama lain ) = A berbeda dari B dan B berbeda dari A berbeda. 3. A dan B yang setara ( satu sama lain ) = A setara dengan B dan B setara dengan A setara sama terkait.
          Predikat Simetris juga mungkin participles terbentuk dari penyebab verba : Jika saya menghubungkan X dan Y , X dan Y yang terhubung satu sama lain . Lainnya verba penyebab tersebut : 1. A menggabungkan X dan Y = A menggabungkan X dengan Y dan Y dengan X membandingkan membingungkan campuran kelompok mendamaikan. 2. A terputus X dan Y = A terputus X dari Y dan Y dari X lepaskan membedakan terpisah. 3. A menghubungkan X dan Y = A terhubung X untuk Y dan Y ke X menghubungkan bergabung berhubungan dasi.

5.10 Ekspresi kuantitas
          Studi kami hyponyms dan superordinates bisa melempar cahaya pada beberapa istilah yang tampak pada awalnya menjadi sangat jauh dari topik ini , bilangan seperti semua , ada , beberapa , banyak, sedikit . Diberitahu untuk menyingkirkan ' semua' mainannya , anak belajar bahwa ini berarti menempatkan diri boneka dan gerobak dan kelinci mainan dan bola ... dan seterusnya sampai 'tidak' mainan masih keluar . Yang dimaksud tidak ada ( atau tidak ada) diperoleh dalam sejenis konteks: bukan boneka dan bukan wagon dan bukan kelinci mainan .... Semanticists dapat menjelaskan leksem tersebut secara lebih canggih cara , seperti ini : Mengingat satu set X yang terdiri dari X1 X2 , X3 , ... Xn , semua X = X1 X2 & & X3 ... & Xn , tidak ada X = ~ ~ X1 & X & ~ ~ X3 ... Xn . Lebih canggih , mungkin , tetapi tidak lebih mencerahkan. Arti beberapa , banyak ( atau banyak nomina terhitung frase ) , dan hanya sedikit (sedikit NP terhitung ) tidak jelas , dan ketidakjelasan ada dengan persetujuan diam-diam dari komunitas bahasa. Dalam kelompok 10 item , beberapa adalah 2 , 3 , atau mungkin 4 , banyak , atau banyak , adalah 9 , 8 , atau mungkin 7 , dan beberapa adalah setiap angka dari 2 hingga 9. Seorang pembicara dapat menggunakan istilah ini dalam cara yang dapat diterima tanpa harus mengetahui persis kuantitas , dan penerima menerima ketentuan tanpa harus mengharapkan untuk mengetahui jumlah yang tepat . Logikanya , semua termasuk beberapa , sedikit dan banyak . Jadi seseorang yang memberitahu kita bahwa ia telah melakukan beberapa latihan yang ditugaskan , ketika ia sebenarnya telah melakukan semua dari mereka , tidak berbohong . Secara pragmatis, bagaimanapun, beberapa ini berbeda dengan semua . Jika aksen pembicara kami kata - "Aku dilakukan BEBERAPA tugas " - aksen memberikan beberapa paradigmatic fokus dan berfungsi untuk mengecualikan setiap quantifier selain beberapa . Studi tentang hyponymy mengungkapkan beberapa fakta menarik tentang istilah-istilah kuantitatif , sebagai Barwise dan Cooper ( 1981) dan Larson ( 1990) telah menunjukkan . Pertimbangkan , pertama, predikat dua argumen seperti mengejar dan subjek yang mencakup semua .





Related Articles:

6 comments:

  1. my name Dwi Yuliyanti VII B
    I think your explanation is good enough, but I still confuses in part 5.10 Ekspresi Kuantitas, actually in "Studi kami hyponyms dan superordinates bisa melempar cahaya pada beberapa istilah yang tampak pada awalnya menjadi sangat jauh dari topik ini , bilangan seperti semua , ada , beberapa , banyak, sedikit ". what the meaning about this can you explain in clearly sentence. thank you.

    ReplyDelete
  2. I am Bintang Permana Listyawati (261062045)
    This is the longest explanation from all of groups that I have read. Unfortunately, I'd rather choose the shorter one because it saves my eyes :D What you have to do is to shorten your words and make it clear. Keep working and good luck! :3

    ReplyDelete
  3. my name Dynda Wahyu
    I think the the language is so complicated to understand and some sentences are not straight enough, then it makes me more confuse. but some explanation is helpful for me to understand more about semantics. thanks sisters ^_^

    ReplyDelete
  4. I'm Fendy Tama Saputra (261062093)
    Over all, the resume has the points of the material. But, I still find some words that was translated apple to apple. In this case, it makes the explanation be more complicated so that it's giving me a rough time to understand some points. It will better if the resume just catch the main points only. Thanks a lot ^.^

    ReplyDelete
  5. Night, my name Desi Wijayanti 26.10.6.2.055
    Thanks for the explanation, short but sharp. one question only that u have. please tell me more about the relationship between kindship and linguistic related to the semantic as a study about meaning... Thanks in advance.

    ReplyDelete
  6. well, my name is Ermawan Erayogi 26.10.6.2.085
    your resume is big enough, like the other comments, i cannot get the point. in the last sub chapter of your resume, i read so many number and the explanation is like we study about math. would you like to explain me more about what is "simetri dan timbal balik" dan "ekspresi kuantitas". you can explain me by replying this comment or meeting me at the class. thanks.

    ReplyDelete